Taman Impian, Wajah Baru di Dusun Somokaton

Tahun ini di Dusun Somokaton terdapat wajah baru atau suasana baru yakni adanya Taman Impian yang terletak di RT 02. Taman yang berada di Dusun Somokaton ini dibuat pada awal Juni 2020 lalu. Menurut Penuturan Adi salah satu pemuda Somokaton, Taman yang diberi nama Taman Impian ini dibuat atas dasar pemanfaatan lahan kosong yang ada di Utara Dusun.

“Awalnya ada lahan kosong di Utara Dusun yang tak terpakai. Lahan tersebut milik salah seorang warga, tapi sudah lama tidak ditempati dan cuma jadi kebon kosong. Lalu, bapak – bapak dan pemuda setempat mengusulkan agar lahan itu dikembangkan menjadi taman. Setelah diberi izin untuk dijadikan taman oleh pemilik lahan,  warga setempat mulai bersih-bersih dan membuat lahan tersebut menjadi taman” Jelas Adi.

Selain itu, Adi juga menjelaskan bahwa lahan yang kira – kira luasnya 30 meter x 40 meter persegi tersebut dibuat taman atas kerjasama gotong royong warga setempat dan dana untuk pembangunannya berasal dari donasi para warga. “Luas lahan yang dibuat taman kira-kira 30 meter x 40 meter. Dibuat gotong royong antara bapak-bapak dan pemuda, sedangkan dananya dari warga setempat. Dan untuk saat ini masih dalam tahap penyempurnaan” Tuturnya.

“Dalam taman itu ada wahana permainan untuk anak-anak, contoh nya ayunan, jungkat jungkit, egrang bambu, dakon, egrang batok, panggung untuk selfi, dan gazebo. Tujuan dibangun Taman Impian di Somokaton ini adalah sebagai sarana bermain dan belajar anak-anak.” Tambah Adi.

“Taman ini biasanya rame kalau pagi dan sore hari, kebanyakan anak-anak yang main di Taman. Kadang juga dipakai untuk TPA. Yang main bukan cuma anak-anak dari Somokaton, anak dusun lain juga sering main ke Taman ini.” Pungkasnya

Reporter: Fanisa Laras B

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel, Lingkungan, Sosial Masyarakat. Tandai permalink.